Tentang Mustika Hotel

Menginap Bukan Sekedar Tidur

Swimming Pool (800x600)

Hotel Mustika Tuban didirikan pada tahun 1989 dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Soelarso pada tanggal 9 Januari. Letak Hotel Mustika sangat Srategis di JL. Teuku Umar no 3 Tuban, jalan yang terhubung langsung dengan jalan regional Surabaya-Babat-Tuban-Semarang-Jakarta.

Seiring dengan berdirinya Hotel Mustika, Tuban yang dulu di kenal sebagai daerah gersang dan panas tumbuh menjadi salah satu kota perdagangan yang cukup ramai, kota yang hidup sepnajang 24 jam.

Pada awal berdiri hotel mustika hanya memiliki 60 ruang kamar. Namun seiring dengan perkembangan kota Tuban yang telah tumbuh subur menjadi kota industry dan wisata maka hotel mustika menambah fasilitas dan jumlah kamarnya menjadi 120 kamar.

Hal ini juga karena Tuban merupakan daerah yang dilalui jalan utama era kolonial yakni jalan Daendels yang menghubungkan Panarukan – Anyer Jakarta. Maka Hotel Mustika berupaya untuk mengakomodasi kebutuhan akan penginapan bagi para pengusaha atau keluarga yang butuh tempat menginap di pusat Kota. Baik bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya atau bagi mereka yang membutuhkan tempat untuk mengakomodasi agenda bisnis mereka.

Sekitar 80% persen kamar di hotel mustika berbentuk vila bagai resort hotel. Masing-masing vila dilengkapi dengan 2 ruang kamar, 2 kamar mandi, dan ruang tamu yang terpisah dengan ruang kamar. Sangat cocok untuk istirahat dan santai bagi setiap keluarga. Hotel Mustika juga satu-satunya hotel yang memiliki tujuh (7) ruang rapat yang bisa menampung 50 hingga 1000 orang.

Fasilitas lain yang hanya ada di hotel mustika dan memberikan layanan gratis bagi tamu yang menginap di hotel mustika. Yakni Restauran and Bar yang besar menyediakan aneka kuliner khas Tuban juga aneka masakan Internasional; Kolam renang yang besar dengan bak ukuran olimpic dikelingi taman; Fitness center sebagai pusat kebugaran yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kepenantan dan kekusutan pikiran;  Coffee & Steak House (CSH), sebuah fasilitas unik dari sebuah hotel. Lokasinya terpisah dengan hotel berjarak sekitar 700 meter, bersanding dengan klenteng terbesar di Asia Tenggara yakni klenteng Kwan Sing Bio, menghadap hamparan pantai berpasir kuning. Yang mana apabila cuaca mendukung setiap pengunjung bisa melihat sunrise  dipagi hari dan sunset di sore hari.

Coffee and steak house menyajikan aneka menu coffee, teh, bakery, cookies, bubur ayam, pangsit mie ayam dan masih banyak aneka makanan dan jajanan yang sekaligus bisa untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Dengan memanjakan tamu melalui berbagai pelayanan gratis nan unik, diharapkan agar setiap tamu yang menginap di hotel mustika akhirnya bisa merasakan bahwa menginap di hotel mustika menginap bukan sekedar tidur.

Setiap tamu akan disuguhi aneka suguhan yang dihotel lainnya tidak ada. Ada paket jalan-jalan pagi dipinggir laut sambil menikmati bubur ayam special dan kopi atau Juices. Ada paket sajian sore hari dengan aneka jajanan kecil serta minuman khas. Ada sajian sepesial direstaurant dipagi hari sambil menikmati sarapan pagi prasmanan dengan berbagai pilihan (bukan satu menu saja). Ada berbagai ruangan mulai kecil sampai yang besar untuk acara-acara pertemuan keluarga sampai bisnis atau dinas

Be Sociable, Share!
Tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply